Subhanallah !! Ternyata Bayi Sudah Bisa Menguap Sejak Di Dalam Kandungan [VIDEO]

Selama ini mungkin kita mengira bahwa menguap hanya bisa dilakukan oleh mereka yang telah terlahir di Dunia. Namun sebuah tim medis Inggris baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa pemikiran tersebut salah. Penjelasan itu jelas tergambar melalui video rekaman bayi yang tengah menguap ketika berada di dalam rahim ibunya.


Dalam video yang berdurasi kurang dari 30 menit tersebut, terlihat jelas sang bayi tengah menguap dalam beberapa waktu. Tapi itu bukan pertanda mereka bosan atau mengantuk seperti halnya yang kita rasakan ketika menguap, melainkan sebagai pertanda sistem saraf janin berkembang. Menurut tim medis tersebut, menguap dalah salah satu tanda janin sedang tumbuh dan berkembang. Sementara beberapa ilmuwan sebelumnya telah menyarankan bahwa janin menguap, banyak orang tidak setuju dengan pendapat tersebut dan mengatakan itu adalah tidak lebih dari bayi yang sedang berkembang membuka dan peregangan mulutnya.



Para peneliti yang mempelajari scan 4D dari 15 janin yang sehat juga mengatakan mereka pikir menguap adalah proses perkembangan yang berpotensi memberikan dokter cara baru untuk memeriksa kesehatan bayi.


Seperti yang tertulis di jurnal PLoS ONE, Rabu, peneliti Inggris mengatakan penelitian mereka dapat dengan jelas membedakan antara menguap dengan hanay membuka mulut yang didasarkan pada berapa lama mulut bayi terbuka. Dan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rekaman video 4D untuk memeriksa semua saat ketika janin membuka mulut mereka.



Nadja Reissland dari Durham University jurusan Psikologi, yang memimpin studi itu, mengatakan fungsi dan pentingnya menguap pada janin masih belum diketahui, tetapi temuan menyarankan itu mungkin terkait dengan perkembangan janin dan bisa memberikan indikasi lebih lanjut dari kesehatan belum lahir bayi.


Penelitian ini dilakukan pada delapan janin laki-laki perempuan dan tujuh 24-36 minggu kehamilan. Para peneliti juga menemukan bahwa menguap mulai berkurang sejak janin berusia 28 minggu dan tidak ada perbedaan yang signifikan antara anak laki-laki dan perempuan.





Berikut videonya;


sumber:
http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=7940
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori fakta unik aneh / gambar hewan unik / hal yang unik / pengetahuan unik dengan judul Subhanallah !! Ternyata Bayi Sudah Bisa Menguap Sejak Di Dalam Kandungan [VIDEO] . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masih-asal.blogspot.com/2013/02/subhanallah-ternyata-bayi-sudah-bisa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Minggu, 10 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Subhanallah !! Ternyata Bayi Sudah Bisa Menguap Sejak Di Dalam Kandungan [VIDEO] "

Poskan Komentar